Published On: Mon, Sep 30th, 2013

Calon Presiden RI 2014 Terkuat

Calon Presiden RI 2014 Terkuat Sampai saat ini magnet Jokowi masih yang terkuat jadi Calon Presiden Republik Indonesia. Hal ini terlihat dari Hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko “Jokowi” Widodo di peringkat pertama sebagai tokoh calon presiden (capres) alternatif. “Pada dasarnya (hasil) ini bukan soal ‘fenomena Jokowi’ semata, melainkan bahwa masyarakat Indonesia benar-benar mengharapkan calon pemimpin alternatif, yaitu Jokowi atau calon alternatif lain,” kata peneliti CSIS Philip Jurius Vermonte di Jakarta, Minggu.

jokowi

Sejumlah nama tokoh capres yang disebutkan oleh 1.635 responden antara lain Jokowi (28,6 persen), Prabowo Subianto (15,6 persen), Aburizal Bakrie (7 persen), Megawati (5,4 persen) dan Jusuf Kalla (3,7 persen). Sementara itu, pengamat politik sekaligus peneliti senior CSIS J Kristiadi mengatakan kemunculan Jokowi bertepatan dengan momentum pencarian tokoh capres alternatif, terlepas dari opini bahwa mantan wali kota Solo itu baru menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Lebih dari separuh responden (53,9 persen) menyatakan setuju jika Jokowi maju sebagai kandidat capres meskipun masih menjabat sebagai Gubernur. “Kesulitan Jokowi untuk mendapatkan dukungan partai masih dipersoalkan, tetapi kalau tingkat elektabilitasnya mencapai 50 persen pasti dia akan diperebutkan oleh partai-partai,” kata Kristiadi. Namun demikian, Kristiadi berharap nama-nama tokoh alternatif lain juga dapat muncul sebagai capres, sehingga Jokowi tidak selalu disandingkan dengan tokoh-tokoh lama seperti dalam hasil survei itu.

“Salah satu hal yang bisa menjadikan Pemilu 2014 menjadi titik terang dan memberikan harapan adalah dengan mengeksploitasi nama-nama selain yang sudah pernah muncul,” katanya. Oleh karena itu, politik pemberitaan mengenai tokoh capres alternatif menjadi penting karena masyarakat dapat diberikan beberapa pilihan baru sebagai capres. Hasil survei yang dilakukan 9-16 April itu menunjukkan nama Jokowi menjadi tokoh alternatif yang langsung muncul di benak para responden (top of mind) tanpa disodori daftar pilihan nama tokoh. Temuan tersebut diperoleh dari wawancara terhadap responden di 31 provinsi di Tanah Air, yang dilakukan secara acak bertingkat, mulai dari tingkat kelurahan, RT hingga kepala keluarga.(source: merdeka.com)

Tags:

calon presiden terkuat 2014, calon kuat presiden 2014, calon presiden 2014 terkuat, calon presiden terkuat, capres terkuat 2014, calon presiden ri 2014 terkuat, daftar capres 2014, prediksi capres 2014, calon presiden indonesia 2014 terkuat, calon presiden, capres terkuat, daftar calon presiden 2014, calon kuat presiden ri 2014, kandidat presiden terkuat 2014, calon kuat presiden RI
Displaying 86 Comments
Have Your Say
  1. Sekaranglah saat yang tepat bagi indonesia untuk menjadikan ''Ratu Adil'' itu pemimpin lewat jasad sang JOKOWI…….

  2. keren deh pak jokowi semoga bisa maju dengan dipimpin oleh beliau.

    http://www.adamsains.us

  3. JOKOWI MANTAP. TDK PERLU KAMPAYE KELUARKAN DOI ( UANG ) RAKYAT AKAN MENDUKUNGMU. POKOKE JOKOWI PRESIDEN 2014 BY. H. TATANG

  4. SALAM PERJUANGAN DARI H. TATANG CIKARANG MSS B 9785 OA. U/ BPK. JOKOWI PRESIDEN RI 2014

  5. Boni Aja says:

    jokowi adalah sosok pemimpin yg arief dan bijaksana..beliau mengingatkan kita pd salah seorang tokoh pemimpin yaitu jendral sudirman. smoga jokowi selalu ok…

  6. Pasangan mantap Pres Prabowo Capresx Jokowi… Tegas ktmu Tegas…. Indonesia pasti d segani….

  7. Jokowilah yang akan memberikan pengaruh paling positif, dibanding calon yang lain, terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.
    SAYA MENDUKUNG JOKOWI MENJADI PRESIDEN INDONESIA.

  8. tetap anis matta>>>love PKS

  9. Enal Azja says:

    Lajunkat.jokowi
    Semonga jokowi yang terbaik untuk rakyat indonesia

  10. Jokowi orang y merakyat

  11. Jokowi? Prabowo? Atau Tuntas Subagyo yang Akan menjadi presiden RI ke 7? Cermati alam. #surya_nuwantara

  12. jokowi sudah ada di hati rakyat indonesia….

    hidup jokowi……..

  13. Yudi Aulia says:

    sok tau luh,,, yg milih jokowi hanya orang2 penipu

  14. Jack Xhari says:

    Capres yokowi wapres bp.subiakto man

  15. Aidil Fitri says:

    GK ADA PENGARUH NYA……
    YG ADA HAUS KEKUASAAN…..!!!!

    BULSIT……..

  16. Aidil Fitri says:

    GK ADA PENGARUH NYA……
    YG ADA HAUS KEKUASAAN…..!!!!

    BULSIT……..

  17. Aidil Fitri says:

    GK ADA PENGARUH NYA……
    YG ADA HAUS KEKUASAAN…..!!!!

    BULSIT……..

  18. Aidil Fitri says:

    GK ADA PENGARUH NYA……
    YG ADA HAUS KEKUASAAN…..!!!!

    BULSIT……..

  19. Aidil Fitri says:

    OPO NE TEGAS
    YANG ADA HANYA KEKUASAAN …..!!!!!

  20. Aidil Fitri says:

    OPO NE SENG MAJU……
    LIAT JAKARTA IBU KOTA METROPOLITAN
    GK ADA PERUBAHAN SEMASA JOKOWI……
    YG ADA CUMA GANTI2 PEJABAT PEMKOT SAJA…….
    OJO NGEHAREP MAS…….

  21. Aidil Fitri says:

    ORAK BECUSSS
    JAKARTA SAJA BELUM RAMPUNG UDAH MENYALON KAN PRESIDEN…..

  22. Aidil Fitri says:

    GK ADA PENGARUH NYA……
    YG ADA HAUS KEKUASAAN…..!!!!

    BULSIT……..

  23. Kalau pantas, ya lebih berpengalaman dan bisa mengayomi rakyatnya, lbh pilih Hamenku Buwono

  24. Siapapun presidennya, semoga aja nanti bs mengemban tugas dgn baik.

    Untk para komentator, bicara itu gampang ya,, apa lg mencari kesalahan orang,, pdhl andaikata suruh mnjlnkan yg jls pasti ga akan mampu. Sdh bodoh, gampang menjelek2kan, ampun deh,,,.,,

  25. angka 8 lebih baik dari jumlah huruf nama "jawa : toto (tata/restrukturisasi)" cocok untuk 2 presiden kedepan, diawal 2 presiden kita "jawa : noto (pengatur)". atau pilih dua calon menjadi satu "jawa : wibowo (jokoWIdodo dan praBOWO)". Iseng – no source

  26. Windu Sapta Putra says:

    Aidil Fitri Pertanyaannya apakah ada calon lain yg lebih baik? Makanya mas kalo dibayar bwt 'Black Campaign', belajarlah matiin 'Caps Lock'. Sakit mata ane baca comment orang" yg baru kemaren belajar pake keyboard.

  27. Windu Sapta Putra says:

    Aidil Fitri Tuh kan ente Capslock-nya rusak ya? Lagian kaga ada "Bilsit" adanya "Bullshit = Tai Banteng / Omong Kosong" atau "Bullsit = Banteng duduk". lol.

  28. q suka semua calon presiden RI, apalagi mereka semangat semua… mudah2an semua bahagia

  29. Jokowi-Jusuf kalla cocok untuk presiden RI Rakyat menilai tdk perlu pemilihan tetapi langsung akelamasi pilih Jokowi dan Jusuf kalla menjadi presiden periode Thn 2014-2019

  30. Agus Santoso says:

    cocok apa serasi

  31. Agus Santoso says:

    Aidil Fitri betul sekali

  32. Sabar Wibowo says:

    Tegas apanya,,? keluarganya berantakan,,Di kesatuanya di pecat,,,,tidak tahan menghadapi masalah….( Kabur keluar negri..) apa lg memimpin negri ini.. kabur lg ..heheh .Bilangnya mau jd macan asia kenapa yg di terkam para aktifis…

  33. Aidil Fitri says:

    Sabar Wibowo
    bpk seperti kacung yg melebihin budak……
    hahahahaha…..
    bpk stw….

  34. Reno Hunter says:

    jokowi belum pantas jadi presiden,…..jangan hanya ambisi perbaiki dulu ibu kota instropeksi diri jangan terlalu mengejar jabatan,….saya ga mau di pimpin orang seperti jokowi yang pandai hanya mancari pencitraan,.

  35. Reno Hunter says:

    saya ga mau dipimpin orang seperti jokowi,..hanya mngejar ambisi

  36. jokowi memang oke punya …

  37. pindah aja ke luar negeri pak

  38. Aidil Fitri says:

    Jika huruf A=1 B=2 C=3 dan
    seterusnya…. Maka P+R+A+B+O+W+O adalah :
    16+18+1+2+15+23+15 = 90. Yang unik ternyata
    I+N+D+O+N+E+S+I+ A adalah :
    9+14+4+15+14+5+19+9+1= 90. Cocok…. Coba
    kalau kita chek Surat di Al-Quran yang ke 90
    surat apa? Surat Al-Balad artinya NEGERI. Makin
    pas lagi deh Coba hitung JOKOWI. J+0+K+0+W
    +I : 10+15+11+15+23+9 = 83. 83 surah di Al
    Quran Al Mutaffifiin (Orang2 yang Curang) ini
    KEBETULAN? Atau….memang betul ramalan
    joyoboyo. Silahkan di pikirkan dgn hati yg
    jernih demi anak cucu kita kedepan
    Maju terus Pak Prabowo

  39. Aidil Fitri says:

    Jika huruf A=1 B=2 C=3 dan
    seterusnya…. Maka P+R+A+B+O+W+O adalah :
    16+18+1+2+15+23+15 = 90. Yang unik ternyata
    I+N+D+O+N+E+S+I+ A adalah :
    9+14+4+15+14+5+19+9+1= 90. Cocok…. Coba
    kalau kita chek Surat di Al-Quran yang ke 90
    surat apa? Surat Al-Balad artinya NEGERI. Makin
    pas lagi deh Coba hitung JOKOWI. J+0+K+0+W
    +I : 10+15+11+15+23+9 = 83. 83 surah di Al
    Quran Al Mutaffifiin (Orang2 yang Curang) ini
    KEBETULAN? Atau….memang betul ramalan
    joyoboyo. Silahkan di pikirkan dgn hati yg
    jernih demi anak cucu kita kedepan
    Maju terus Pak Prabowo

  40. Aidil Fitri says:

    Jika huruf A=1 B=2 C=3 dan
    seterusnya…. Maka P+R+A+B+O+W+O adalah :
    16+18+1+2+15+23+15 = 90. Yang unik ternyata
    I+N+D+O+N+E+S+I+ A adalah :
    9+14+4+15+14+5+19+9+1= 90. Cocok…. Coba
    kalau kita chek Surat di Al-Quran yang ke 90
    surat apa? Surat Al-Balad artinya NEGERI. Makin
    pas lagi deh Coba hitung JOKOWI. J+0+K+0+W
    +I : 10+15+11+15+23+9 = 83. 83 surah di Al
    Quran Al Mutaffifiin (Orang2 yang Curang) ini
    KEBETULAN? Atau….memang betul ramalan
    joyoboyo. Silahkan di pikirkan dgn hati yg
    jernih demi anak cucu kita kedepan
    Maju terus Pak Prabowo

  41. jokowi org yg nga neko neko.jang cari pemimpin yg banyak meng hayal

  42. Kalau dinilai secara akal sehat, Prabowo ambisius Pelanggar HAM semua Mahasiswa tau pada jaman pak harto, sedangkan pak hatta kok tuh anaknya pelanggar hukum enggak di tangkap… gimana kalau jadi presiden wah bisa bebas semua para koruptor……..

  43. Anonymous says:

    Gubernur kali. . . pilihan aja belum. Mimpi kali yeach . . .

  44. HenGky Ard says:

    Cerdas lah dalam menetukan pilihan,, ini negara bukan provinsi atau kabupaten !!!

  45. Faiz Dino says:

    anda tahu gak namanya bukan JOKOWI tapi Joko Widodo, coba hitung sendiri, klu mau JELAS …. HITUNG AJA SENDIRI PRABOWO SUBIANTO dan JOKO WIDODO …

  46. Anonymous says:

    coblos 1. klo 2 ngak sah. nggak percya? tanya pak rt apa rw.

  47. Anonymous says:

    coblos 1. klo 2 ngak sah. nggak percya? tanya pak rt apa rw.

  48. Anonymous says:

    coblos 1. klo 2 ngak sah. nggak percya? tanya pak rt apa rw.

  49. Anonymous says:

    coblos 1. klo 2 ngak sah. nggak percya? tanya pak rt apa rw.

  50. Anonymous says:

    coblos 1. klo 2 ngak sah. nggak percya? tanya pak rt apa rw.

  51. Anonymous says:

    coblos 1. klo 2 ngak sah. nggak percya? tanya pak rt apa rw.

  52. Gilang Burut says:

    Aidil Fitri ..apa hubungannya dengan Al Qur'an, ono ono ae kowe, ya begitulah cara kampanye menyesatkan dari pendukung WOWO..WKWKKKKK

  53. Gilang Burut says:

    Jokowi for Presiden 2014-2019

  54. Gilang Burut says:

    Aidil Fitri adalah barisan sakit hati.

  55. Gilang Burut says:

    gak nyambung…pembodohan

  56. Aidil Fitri says:

    Gilang Burut yg bodoh kamu ngomong merakyat gk tau merugiiii……
    pengadaan busway gimna tu kok gk tau menau urusan nya……..?

  57. Aidil Fitri says:

    yg di blkang layar 98 itu banyak orng2 nya jokowi…..
    kamu sok tau tapi gk tau kebenaran nya……
    98 pk prabowo pangkat nya apa,,,dan panglima nya siapa……
    sebagai ank buah itu harus patuh kepada atasan,,didlam kinerja…….

    anak pk hatta melangar hukum lalulintas di menabrak
    wajar saja kalau pihak korban gk menuntut yg gk akan kena hukum…..gimna sie….?….
    terkecuali pihak korban nya menuntut harus di hukum sesuai uud.!!!

  58. Aidil Fitri says:

    Gilang Burut …..saya tidak sakit hatiii tapi semua rakyat yg di rugi kan……..!!!!
    sosok jokowi itu belum pantes di RI 1……..
    di karna kan belum mantang
    solo ,jakrata belum teratasin sudah mau nerima tawaran RI,,,,gimna nasip negara ini kalau seorang pemimpin sllu pindah2 seperti kucing branak saja…….
    setelah R1 satu langsung mau nerima tawaran kursi PBB………

    coba tanya sama jagoan anda gimna pengadaan busway trnjakarta kok gk tau seperti beli kucing dalam karung………!!!!!

    tetap nomer 01 aja lach……
    1 dulu baru dua…..

  59. Aidil Fitri says:

    mantap brooo……
    1 dulu baru dua…….

  60. Gilang Burut says:

    Aidil Fitri ..gapapa dibilang bodoh ama orang goblok mah, namanya doang yang bagus Aidil Fitri, tapi ucapan kayak setan, Al Qur'an dihububg-hububgkan sama nama capres…Insya Allaah Azab segera datang padamu…

  61. Gilang Burut says:

    Aidil Fitri …. Jokowi itu amanah, mana rekam jejak dia yang tidak amanah ? Lha capres pilihanmu ? Kenapa dia dipecat ? itu bukan berita bohong.. bung… Itu yang mau jadi pemimpinmu ?

  62. Aidil Fitri says:

    Gilang Burut payah ngomong sma orng yg gk tau apa lagi gk jelas…….?
    kpn mau maju nya ,,,,,,,,?
    pendukung gk jelas apa lagi pemimpin nya gk tau asal usulll …..
    merakyat atau merugikan negara……..?

  63. Aidil Fitri says:

    Gilang Burut ……..saya cuma ketawa komentar tak bermutu sob……..
    mana bukti nya kalau dia di pecat…….???
    dia mengundurkan diri bukan di pecat……karna thun 98 bnyak orng2 jagoan anda yg sllu mencelah kan pak prabowo…….

    kita liat saja nantiii siapa yg menang wani pirooo……

  64. Nur Salam Fabrizio says:

    Aidil Fitri

  65. Anonymous says:

    Aidil Fitri surat Al-Balad berisi tentang peringatan terhadap manusia agar tidak terpedaya oleh harta dan kekuasaan!! jadi hati2 lah terhadap prabowo yg haus kekuasaan dan harta

  66. Anonymous says:

    Aidil Fitri Al Mutaffifiin adalah surat yg berisi petunjuk untuk memerangi kecurangan !!… jadi kecurangan apapun yg dilakuakan untuk menjatuhkan jokowi kita lawan!!

  67. itu namanya othik-athik gathuk modhel GATHOLOCO, yang tidak ada hubungannya dipaksa untuk bisa kelihatan nyambung, padahal jan…..blasss ora nyambung.

  68. tetangganya itu yang haus kekuasaan plus harus darah.

  69. Nur Salam Fabrizio says:

    johan@betapa bodohnya km kt warga negara indonesia tdk bs d boncengi kepentingan asing mgkin yg mahasiswanya yg gk benar da suatu kepentingan asing d dlmnya,klu kt murni dr hati sanubari yg pwaling dlm ttp kt dukung PRABOWO biarkanlah rakyak yg bicara bukan mahasiswa………..johan pulanglah netek ibumu saja krn lo kurang cerdas jd mahasiswa…………id lo ja palsu

  70. Aidil Fitri korban ya ga kan menuntut,lha wong dah pada meninggal,dan kebetulan anak pejabat yang nabraknya..coba kalo orang kebanyakan,jadi lain critanya…gimana sie…basi ah….

  71. Aidil Fitri Ramalannya kan "NOTO BAGASKORO"
    NO: Soekarno, To: Soeharto, Ba: BJ habibi, Ga: Gusdur, A: Megawati, S; Susilo bambang Yudoyono, Ko: Joko Widodo, Ro: ……ga perlu di prediksi dulu

  72. Jokowi adalah satriyo piningit yg mampu memperbaiki bangsa indonesia

  73. Maju terus bapak jokowi perbaiki kondisi bangsa indonesia

  74. Duh Pada Ribut semua, yang sok komen ikut kaya pintar politik aja, Nama Bagus kaya hari Raya, tapi otaknya pada Kotor mengejek & ngatain orang seenak jidatnya aja, siapapun yang jadi presiden kita2 juga masih cari makan sendiri2, buat yang ngotot suka Prabowo ya udah liat aja, entar tgl 9 Juli, kalau kalah tuh merahi muka lu pada semua kaya lambang burung garuda, biarkan masyarakat Indonesia yang menentukan karena akhir dari semuanya akan indah pada waktunya…., Salam 2 Jari…………….

  75. Ace D'baerqiya says:

    some no body's perfect, emgnya prabowo udah smpurna?

  76. Ace D'baerqiya says:

    Faiz Dino siip,

  77. Ace D'baerqiya says:

    mnurut saya juga begitu,

  78. Ace D'baerqiya says:

    Aidil Fitri hahahhaa , konyol, emg dlam islam ada ajaran ramalan segala? Pake bawa bawa al qur'an lagi?

  79. Edy Susanto says:

    Saya setuju kalau jokowi jadi gu

    bernur,biar prabowo yg jadi pemimpim. Ok

  80. Ucok Poenya says:

    Org indonesia tdk bodoh. Tidak ada jaminan peristiwa 98 tdk akan terulang kembali. Pelanggaran HAM bukan hal sepele.

  81. Ucok Poenya says:

    Ente pikir gampang perbaiki jakarta mas bro. Klo no 1 bs buat jakarta tdk macet,gua traktir Ente smua makan mewah.

  82. Aidil Fitri says:

    Hasil Perolehan sementara Pilpres 2014
    1. Jakarta pusat Prabowo : 258.716 vs Jokowi : 308.666
    2. Jakarta timur Prabowo : 828.059 vs Jokowi : 716.735
    3. Jakarta selatan Prabowo : 85.216 vs Jokowi : 78.402 (psr minggu)
    4. Jakarta utara Prabowo: 342.896 vs Jokowi :517.375
    5. Kep Seribu Parbowo : 6.906 vs Jokowi : 8.089
    6. Kab Gresik Jatim Parbowo: 350.955 vs Jokowi : 312496
    7.Kab Bogor Prabowo : 1.636.134 vs Jokowi : 853.158
    8.Kota Bogor Prabowo : 340.246 vs Jokowi : 210.578
    9.Kab Sukabumi Prabowo : 829.802 vs Jokowi : 392.927
    10.Kota Sukabumi Prabowo: 120.118 vs Jokowi : 53.070
    11.Kab Bandung Prabowo : 1.171.109 vs Jokowi : 655.044
    12 Kota Bandung Prabowo : 755.010 vs Jokowi : 549.353
    13.Kab Garut Prabowo : 866.613 vs Jokowi : 369.199
    14.Purwakarta Prabowo : 347.259 vs Jokowi : 138.257
    15.Kab Tasik Prabowo : 647.755 vs Jokowi : 268.568
    16.Kota Tasik Prabowo : 281.665 vs Jokowi : 99.307
    17.Kota Cimahi Prabowo : 198.498 vs Jokowi : 104.239
    18.Pontianak/Kalbar Prabowo: 182.652 vs Jokowi : 126.277
    19.Kep Sul Selatan Prabowo : 37.701 vs Jokowi : 31.778
    20. Pulau Morotai Prabowo : 25.448 vs Jokowi : 20.027
    Kumulatif sementara Prabowo : 9.312.798 (62 %) vs
    Jokowi : 5.813.545 (38%)
    kawan kawan tolong update lagi untuk melengkapi suara Nasional,mudah- mudahan sama dengan tgl 22 Juli 2014 dari KPU. Terimakasih

  83. Aidil Fitri says:

    Hasil Perolehan sementara Pilpres 2014
    1. Jakarta pusat Prabowo : 258.716 vs Jokowi : 308.666
    2. Jakarta timur Prabowo : 828.059 vs Jokowi : 716.735
    3. Jakarta selatan Prabowo : 85.216 vs Jokowi : 78.402 (psr minggu)
    4. Jakarta utara Prabowo: 342.896 vs Jokowi :517.375
    5. Kep Seribu Parbowo : 6.906 vs Jokowi : 8.089
    6. Kab Gresik Jatim Parbowo: 350.955 vs Jokowi : 312496
    7.Kab Bogor Prabowo : 1.636.134 vs Jokowi : 853.158
    8.Kota Bogor Prabowo : 340.246 vs Jokowi : 210.578
    9.Kab Sukabumi Prabowo : 829.802 vs Jokowi : 392.927
    10.Kota Sukabumi Prabowo: 120.118 vs Jokowi : 53.070
    11.Kab Bandung Prabowo : 1.171.109 vs Jokowi : 655.044
    12 Kota Bandung Prabowo : 755.010 vs Jokowi : 549.353
    13.Kab Garut Prabowo : 866.613 vs Jokowi : 369.199
    14.Purwakarta Prabowo : 347.259 vs Jokowi : 138.257
    15.Kab Tasik Prabowo : 647.755 vs Jokowi : 268.568
    16.Kota Tasik Prabowo : 281.665 vs Jokowi : 99.307
    17.Kota Cimahi Prabowo : 198.498 vs Jokowi : 104.239
    18.Pontianak/Kalbar Prabowo: 182.652 vs Jokowi : 126.277
    19.Kep Sul Selatan Prabowo : 37.701 vs Jokowi : 31.778
    20. Pulau Morotai Prabowo : 25.448 vs Jokowi : 20.027
    Kumulatif sementara Prabowo : 9.312.798 (62 %) vs
    Jokowi : 5.813.545 (38%)
    kawan kawan tolong update lagi untuk melengkapi suara Nasional,mudah- mudahan sama dengan tgl 22 Juli 2014 dari KPU. Terimakasih

  84. Sunarjo Jo says:

    Saya rakyat kecil yang tidak ada artinya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, namun "alangkah bahagianya kalau tidak harus mengulangi Pemilihan Presiden lagi. Karena dari pada uang yang ditarik atau dikumpulkan dari sedikit demi sedikit dan harus dipaksakan karena berdasarkan Undang-Undang. Misalnya Undang-Undang Perpajakan yang harus dipaksakan kepada rakyat (Berdasarkan UUD 1945 dan untuk membiayai pengeluaran negara). Jadi rasanya rakyat yang sudah miskin ini nelongso (Bahasa Jawa) kalau uang dihamburkan tidak ada gunanya, yang ada "haus" kekuasaan tanpa melihat rakyatnya yang mencari sesuap nasi saja sampai menjelang subuh masih di sawah, untuk mempertahankan hidup. Kalau melihat para pemimpin yang harus "menang" berlandaskan kesengsaraan rakyatnya apa artinya ?????

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>