Thursday, 02 October 2014

Arti Penting Pemilu 9 April 2014

Arti Penting Pemilu 9 April 2014 Diera yang serba digital ini, maka setiap imformasi akan begitu cepat sampai secepat kilat, termasuk hasil Perhitungan Cepat atau Quick Count Hasil Pemilihan Legistatif Hari ini Rabu 9 April 2014. Lembaga Survey akan mengeluarkan hasil hitung cepat itu mulai pada jam 13 Wib baik di media televise yang dtayangkan secara real time maupun dimedia online yang di internet.

Jika kita back ke hasil pemilu selama kita berada dizaman Reformasi ini, maka berikut ini data yang kami dapat sajikan. Di dalam sistem multipartai ini, tidak ada parpol yang menjadi mayoritas mutlak dengan perolehan suara di atas 50% seperti yang selalu diraih Golkar di zaman Orde Baru. Sistem multipartai saat ini membuat jumlah suara terdistribusi sedemikian rupa ke banyak parpol. Dari pengalaman tiga kali pemilu di era Reformasi, perolehan suara parpol pemenang pemilu bahkan tidak ada yang melebihi 35% dan parpolnya pun berganti-ganti. Ini menunjukkan tidak adanya kekuatan dominan dalam perpolitikan kita, kendati setiap parpol memiliki basis massa tradisionalnya masing-masing.

  • Tahun 1999, PDIP selaku pemenang meraih 33,74% suara (153 kursi).
  • Tahun 2004, Golkar tampil sebagai pemenang dengan raihan 21,58% suara (128 kursi).
  • Tahun 2009, Demokrat muncul menjadi pemenang baru dengan perolehan 20,85% suara (150 kursi).

pemilu legislatif

Pemilu Tahun 2014



Hari ini akan dilaksanakan lagi pesta demokrasi, yakni pemilihan Legislatif 2014, dan pemilu kali ini adalah penentu dalam menentukan siapa yang akan menjadi Calon Presiden yang akan menjadi Presiden ke-7 RI. Kita sebagai wajib pilih harus memanfaatkan kesempatan Pemilu 2014 dengan sebaik-baiknya agar menghasilkan anggota legislatif yang sungguh-sungguh berjuang demi kepentingan rakyat, bukan kepentingan kelompoknya sendiri, apalagi kepentingan pihak asing. Para pemilih harus kritis dan independen (tidak tergantung) dalam menentukan pilihannya dan mampu membedakan antara janji dan bukti. Kriteria pemilihan parpol tentu bukanlah janji karena janji itu berada di domain masa depan dan belum pasti akan dilaksanakan. Semua orang bisa berjanji, tetapi belum tentu bisa menepatinya. Banyak parpol yang ketika kampanye berjanji memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, namun setelah berkuasa justru mengeruk kekayaan demi kepentingan kelompoknya dan lebih melayani kepentingan asing. Kriteria utama memilih parpol hendaknya adalah bukti dan aksi yang secara nyata telah mereka lakukan baik di parlemen, pemerintahan, maupun di tengah-tengah masyarakat.

Pemilihan Info Mengharapkan Marilah kita mendatangi TPS di Lingkungan kita, Cara Mencoblos adalah buka kertas suara lalu coblos tanda gambar Partai atau nomor/nama CalegĀ  pilihan anda, baik itu caleg Kabupaten/Kota, caleg Provinsi dan Caleg Pusat. Juga tentunya Anda juga memilih Senator Anda Calon Anggota DPD yang akan mewakili Provinsi Anda, Buka kertas suara dan coblos tanda Gambar atau nomor calon DPD Pilihan Anda. Ingat Pilihan Anda Akan menentukan Nasib Bangsa ini, Jadi usahakan untuk tidak Golput. Selamat Mencoblos[pi]



Tags:

penghitungan kilat perolehan suara pilpres

Artikel Terkait Dengan "Arti Penting Pemilu 9 April 2014"

Response on "Arti Penting Pemilu 9 April 2014"